RSS

Father's love letter


Saya tidak sengaja membaca kata – kata ini, dari keisengan saya menjelajahi laptop gereja ketika saya menjadi petugas LCD, saya menemukan kata – kata ini :D. Saya menemukan sebuah folder yang berisi video – video, dan saya melihat sebuah file video berjudul Father’s love letter. Dari judulnya saja sudah menarik hati saya, dan saya pun tidak ragu untuk membacanya. Karena terharu, saya mengulangi video tersebut dan menulisnya. Inilah kata – kata yang ada di video itu :

Anakku,
Engkau mungkin tidak mengenal Aku
Tetapi aku mengenal segala sesuatu tentang dirimu
Aku tahu kalau engkau duduk atau berdiri
Aku mengerti segala jalanmu
Setiap helai rambut kepalamu,terhitung semuanya
Karena engkau diciptakan dalam gambar dan rupaKu
Di dalamKu engkau hidup, engkau bergerak dan engkau ada
Sebab engkau ini keturunanKu

Aku mengenal engkau sejak sebelum engkau ada di dalam kendungan
Aku memilih engkau dari semula sebelum Aku menciptakan segalanya
Engkau ada bukan karena suatu kesalahan
Karena hari-harimu ada tertulis dalam kitabKu
Aku telah menentukan waktu yang tepat untuk kelahiranmu
dan dimana engkau akan hidup
Kejadianmu dahsyat dan ajaib
Karena Aku menenun engkau dalam kandungan ibumu
Dan mengeluarkan engkau pada hari engkau dilahirkan

Seringkali Aku tidak dipahami oleh mereka yang tidak mengenal Aku
Aku tidak berada di tempat jauh dan murka
Tetapi Aku adalah kasih yang sempurna
Dan adalah kerinduanKu untuk mengaruniakan kasihKu untukmu
Semua itu karena Engkau adalah anak-Ku
Dan Aku adalah Bapamu

Aku memberikan lebih dari yang dapat diberikan Bapamu yang di dunia
Karena Akulah Bapamu yang di Surga yang adalah sempurna
Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, engkau terima dari tanganKu
Karena Akulah pemeliharamu dan Aku memberi semua yang engkau perlukan

RancanganKu yang diberikan padamu adalah hari depan yang penuh harapan
Karena aku mengasihi engkau dengan kasih yang kekal
Pikiranku terhadap engkau tidak terhitung seperti pasir di tepi pantai
Dan Aku bergirang karena engkau dengan sukacita dan sorak sorai
Aku tak pernah berhenti berbuat baik padamu
Karena engkaulah harta kesayanganKu
Aku merindukan untuk mengokohkan engkau dengan hatiKu dan jiwaKu

Aku akan menunjukkan kepadamu hal – hal yang besar dan ajaib
Jika engkau mencari Aku dengan segenap hatimu engkau akan menemukan Aku
Bergembiralah karena Aku, maka Aku akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu
Karena Akulah yang mengerjakan didalammu kemauan itu

Aku dapat melakukan jauh lebih banyak daripada yang engkau pikirkan
Karena Akulah yang menganugerahkan penghiburan abadi kepadamu
Akulah juga Bapa yang menghiburmu dalam segala penderitaanmu
Ketika engkau patah hati, Aku berada dekat kepadamu
Seperti gembala menggembalakan dombanya
Aku membawa engkau dekat ke hatiKu
Suatu hari Aku akan menghapus semua air mata dari matamu
Dan Aku akan mengangkat semua kesusahan yang engkau derita di atas bumi

Akulah Bapamu, dan Aku mengasihi engkau seperti Aku mengasihi putraKu, Yesus
Karena di dalam Yesus kasihKu kepadamu danyatakan
Dialah gambar wujud dari keberadaanKu
Ia datang untuk menyatakan bahwa Aku dipihakmu dan bukan untuk melawanmu
Dan untuk memberitahumu bahwa Aku tidak memperhitungkan pelanggaranmu

Yesus mati supaya engkau dan Aku diperdamaikan
KematianNya adalah pernyataan terbesar dari kasihKu untukmu
Aku menyerahkan semua yang Aku sayangi supaya aku mendapatkan kasihmu
Jika engkau menerima anugerah AnakKu Yesus engkau juga menerima Aku
Dan tidak lagi ada yang akan memisahkan engkau dari kasihKu
Kembalilah dan Aku akan mengadakan pesta terbesar yang ada di Surga
Selamanya Aku adalah Bapa dan selamanya Aku tetaplah Bapa

PertanyaanKu adalah
Maukah engkau menjadi anakKu?
Aku menanti-nantikan engkau

Dengan kasih, Bapamu, Allah yang Mahakuasa


Begitu besar yaa kasih Allah buat saya, tapi apa yang saya lakukan selama ini?
Seringkali saya terjatuh, bahkan sangat sering. Sering saya mengabaikan kasihNya yang luar biasa itu, dan mengejar segala sesuatu kehendak pribadi saya. Sering saya sibuk dengan kegiatan saya yang seabreg itu dan meninggalkanNya. Ketika saya sedang menangis, saya tidak datang padaNya, tapi terus saja saya mengasihani diri saya sendiri tanpa melihat rancangan luar biasa dibalik kesedihan saya.
Hmm,  Allah begitu luar biasa mengasihi saya, tapi saya menyia – nyiakan kasih itu, betapa bodohnya saya. Cukupkah saya meminta maaf padaMu? Apakah air mata ini bisa mengganti kesedihan hatiMu atas segala tingkah laku saya?
Semakin saya mengerti Engkau, saya merasa semakin kecil dihadapanMu, saya merasa kecil di hadapan Allah yang begitu besar sepertiMu, saya sangat kotor bila dibandingkan dengan kekudusanMu.
Anugerah yang begitu besar ketika saya boleh menjadi anak yang Engkau kasihi, Engkau tidak memandang apa yang ada pada saya, Engkau menerima saya apa adanya, dengan segala kerapuhan saya dengan segala kelemahan saya. Engkau memandang saya berharga dan Engkau menghapus segala kesalahan yang telah saya perbuat dan tidak mengingatNya lagi. Betapa beruntungnya saya, mendapatkan kesempatan ini, menjadi seorang anak Raja seperti Engkau, menjadi harta berhargaMu.
Trimakasih Big Boss, terimakasih Papi. Ajari saya untuk tidak mengejar kehendak saya, tetapi mengejar kehendakMu. Biarlah saya semakin dekat denganMu, biarlah saya belajar menyelami perbuatan – perbuatanMu, tidak melihat sepenggal saja. Love you so much my Big Boss, my Daddyy :)





  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar