RSS

Cerita liburan semester4 [part one]

LIBURAN SEMESTER ... mungkin itu yang sudah ditunggu - tunggu oleh mahasiswa dan juga teman - teman saya. Yaah, siapa coba yang nggak suka liburan? Mungkin untuk teman - teman yang dari luar kota, adalah kebahagiaan tersendiri bagi mereka untuk pulang kampung halaman masing - masing. Bagaimana dengan saya? Kegiatan pulang kampung saya lakukan setiap hari, karena rumah saya hanya berjarak sekitar 1km dari kampus tercinta Universitas Sebelas Maret Surakarta :). Sehingga, liburan atau tidak pun sebenarnya sama saja, tetap saja saya pulang kampung.

Namun, sepertinya liburan semester ini sama saja seperti kegiatan harian saya biasanya, bedanya saya tidak perlu duduk di bangku kuliah untuk mendengarkan dan mencari ilmu dari dosen. Tetap saja saya masih berkutat dengan aktivitas - aktivitas menarik, tentu saja bukan aktivitas yang tidak berguna dan hanya membuang waktu. Tapi aktivitas yang penting dan membangun hidup saya juga orang lain .. ciie ciie :D hehe. Akan saya posting kegiatan besar yang saya ingat :)

>> SSB (Student Solo Blessing) Junior. Sebuah persekutuan yang menampung anak - anak SMP dari berbagai penjuru kota Solo. Kami berkumpul dan bersekutu satu bulan sekali, biasanya sih diadakan di RP (Rumah Persekutuan) tetapi kali kita adakan di tempat terbuka, di Taman Balekambang Solo.Supaya adik - adik juga tidak bosan. Waktu itu sengaja kita mengadakan games untuk refreshing saat liburan sekolah. Mungkin peserta yang hadir tidak seperti target kami, tetapi tetap kami mengalami sukacita penuh di dalam Tuhan :)

Ini kegiatan awal kami


Tim Pelayanan Siswa (TPS) SMP >> cuma kelihatan kepalanya doank .. hehe, nggak papa deh namanya juga bekerja di belakang layar









Dalam persekutuan ini ada games secara kelompok (seperti yang sudah saya bilang tadi). Saya akan tuliskan macam - macam games untuk persekutuan dan cara permainannya untuk referensi jika ada yang memerlukan :)

1. Lomba makan cakue
CARA MAIN :
  • Setiap kelompok membentuk lingkaran, setiap anggota kelompok diberi cakue dan memegang cakue dengan tangan kanan.
  • Setiap anggota kelompok matanya harus ditutup dengan slayer
  • Dalam waktu yang ditentukan (misal 1 menit) masing - masing anggota kelompok menyuapkan cakue ke mulut teman di sebelah kanannya.
  • Sisa cakue yang paling sedikit adalah pemenangnya :)
  2. Hati - hati gunakan kakimu
  • Tiap kaki anggota kelompok diikat dengan kaki anggota lain.
  • Peserta diminta berjalan dari garis start ke garis finish
  • Yang pertama sampai di garis finish adalah pemenangnya




3. Memasukkan pensil dalam botol - grup




>>Konser with Voca Erudita .Ini waktu awal liburan, tepatnya tanggal 29 Juni 2012. Pertama kali saya menyanyi di konser Paduan Suara yang diselenggarakan oleh Voca Erudita dengan teman - teman PSM FKIP UNS Vox Magistra. Apasih judulnya konser? Saya lupa sepertinya judulnya Sing, Pray and Love :D kalau tidak salah ... Senang sekali bisa ikut berpartisipasi dalam konser ini di masa awal liburan. Efek untuk saya? Tentu saya menjadi lebih percaya diri berdiri di depan panggung besar dan dilihat oleh banyak orang menunjukkan talenta yang sudah Tuhan percayakan pada saya.


bersambung ......
(jika ada waktu menulis lagi :D)


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar